Minggu, 05 Desember 2010

belajar ackting

Belajar ackting?!
Tidak pernah terpikirkan di benakku sebelumnya untuk belajar akcting, mendengar kata ackting syarat dengan dunia perfilmn-an atau teater. Tapi ternyata jika di telusuri lebih dalam ackting juga di gunakan dalam sendra tari, pantomim, opera, ketropak, yang mungkin juga masih bagian dari teater?? saya masih belum tahu lebih dalam karena saya juga baru akan memasuki dunia itu.
tapi sebenarnya ackting juga bisa di gunakan di kehidupan sehari-hari dalam kehidupan keluarga, pelajaran, bahkan pekerjaan. atau memang ackting adalah bagian dari kehidupan yang sudah "Biasa" digunakan di kehidupan sehari=hari seperti diatas?
Untuk pertama kalinya malam minggu kemarin aku menyaksikan teater kecil di salah satu universitas swasta di jogja, yang di poster yang dibagikan tertulis teater by request, hemmmm....
apa ya yang di maksud  teater by request itu, setelah menunggu beberapa menit akhirnya pertunjukkan di mulai, dan kesan pertama yang saya lihat dari pertunjukkan tersebut adalah kata "KonyoL".
teater yang saya saksikan malam itu benar2 kocak layaknya "OVJ" .
Memasuki dunia seni Di kota Yogyakarta memang sangat seru, bahkan semua mengakui seniman-seniman yogyakarta memang lebih berbakat,
untuk siapapun yang ingin mencoba belajar ackting, baik yang memang bercita-cita menjadi aktor atau sebagai tambahan ilmu dalam berackting, mungkin bisa atau bahkan biasa di gunakan sehari-hari. karena kata seorang penyanyi yang termasuk melegenda di indonesia, sebut saja Nike Ardila berkata bahwa "dunia ini panggung sandiwara".
So bagi siapa aja yang mau belajar ackting di jogja ada tempatnya yaitu "Sekolah Seni Yogyakarta"
Ternyata dunia ackting maupun Teater itu Seru Lhooo...!!

^^,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar