Sabtu, 05 Maret 2011

masih tentang teater

Beranjak dari tempat saya belajar ackting teater di Sekolah Seni Yogyakarata yang ternyata lebih banyak memberikan pelajaran bersifat materi(seperti sekolah pada umumnya) dari pada praktek membuat saya cukup jenuh. Maka saya mencari informasi tentang tempat pembelajaran untuk seni teater yang lain di Yogyakarta, dan akhirnya ini dia Taman Budaya Yogyakarta.
Selain murah meriah dan pelatih yang lebih profesional, yang bikin saya tambah suka adalah pembelajaran praktek dan ini lebih menyenangkan, of course...
Hal pertama yang saya pelajari ternyata adalah pemanasan, hampir sma dengan pemanasan olah raga sewaktu saya SMA dulu, but, it more exstrim. saya di ajarkan gerakan-gerakan yang membuat otot2 kaki saya serasa terpelintir-pelintir dan nafas saya jadi ngos-ngosan, sedikit bocoran dari gerakan-gerakan pemanasan itu adalah kaki kanan/kiri ditarik ke atas samping dan lurus, ada juga senam perut dimana kita memutar-mutar bagian otot perut dan mengembang kempiskan perut kita, dan ada senam wajah bahkan saya di minta mengerakkan tubuh saya dengan gerakan-gerakan tidak wajar sesuai keinginan saya, huff. Hal yang di dapat dari senam-senam itu adalah untuk menjaga keseimbangan pada tubuh khususnya kaki, megatur nafas, dan otot-otot wajah kita.
dan masih banyak gerakan-gerakan lainnya. Ada juga hal-hal seru lain dimana saya harus menjadi cermin dari teman yang ada di hadapan saya, dan masih banyak yang lain yang lebih seru pastinya.
dan sepulang saya dari taman budaya hal yang saya dapatkan adalah  perasaan saya yang begitu gembira. Bagi yang tertarikuntuk bisa berackting dengan baik, dan ingin mempelajari secara otodidak ada beberapa buku yang saya rekomendasikan, salah satunya adalah buku yang di tulis oleh guru saya yang ter dahulu di sekolah seni yogyakarta dengan judul "Rahasia Ackting Sempurna" dengan cover depan foto mr. bean.
bagi anak-anak jogja yang masih bingung nyari tempat kursus di yogyakarta dengan kualitas baik dan harga terjangkau, datang saja ke Taman Budaya Yogyakarta.
sekian dulu ea, god bless you
^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar